PROBLEMATIKA GURU PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Prilly Manuputy, Novia Lakoruhut

Abstract


Pembelajaran daring merupakan pembelajaran yang dilakukan secara online. Namun kenyataan banyak sekali hambatan yang didapatkan oleh para guru,baik dari segi ekonomi maupun social.sehingga, banyak anak-anak didik yang tidak menerima materi dengan baik. Untuk itu, guru dan pihak sekolah mengambil upaya-upaya dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam proses pembelajaran ini.dalam masa pandemic anak dituntun untuk belajar mandiri dengan inisiatif sendiri, tentunya perlu kejujuran dari tiap peserta anak didik. Untuk itu, PAK sangat diperlukan bagi setiap siswa agar didalam masa pandemic ini anak tetap mengingat kasih Allah kepada manusia dan anak tetap bertumbuh didalam kehidupan rohani

Full Text:

PDF

References


Ambarita, J., Muthoharoh, & Yuniati, E. (2020). Persepsi Masyarakat Terhadap Penggunaan Teknologi Dalam Seminar Online Di Masa Covid-19. Indonesian Journal of Instructional Technology, 1, 1–8.Ambarita, J., Yuniati, E., & Sinaga, N. (2020). Persepsi Guru Pendidikan Agama Kristen Indonesia Terhadap Pembelajaran Online Di Tengah Covid-19 Dan Era Industri 4.0. Jurnal Shanan, 4(2), 1689–1699.Boehlke, R. (2000). Sejarah Perkembangan Pikiran dan Praktek Pendidikan Agama Kristen dari Plato sampai IG Loyoha. BPK Gunung Mulia.Ngalim Purwanto. (2006). Psikologi Pendidikan. Remaja Rosdakarya.Puslitbang, I. S., Agama, P., Keagamaan, D., Litbang, B., Diklat, D., & Ri, K. (2017). Eksistensi Rohis Sebagai Basis Penguatan Pendidikan Agama Islam (Pai) Di Sman 2 Semarang The Existence Rohis As Basis For Strengthening Islamic Religious Education (Pai) At State High School 2 Semarang(Vol. 15, Issue 1). http://jurnaledukasikemenag.orgthisisanopenaccessarticleundercc-by-salicenseUndang-undang RI Nomor 20. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Acta Pædiatrica, 71, 6–6. https://doi.org/10.1111/j.1651-2227.1982.tb08455.x


Refbacks

  • There are currently no refbacks.