PENDIDIKAN AGAMA KRISTEN DALAM KELUARGA UNTUK MEMBANGUN SPIRITUAL ANAK DI ERA DIGITAL

Johanes Ellia Rupidara

Abstract


Jurnal ini mengulas tentang pembelajaran pendidikan agama Kristen dalam keluarga untuk membangun spiritual anak di era digital, pendidikan agama Kristen merupakan sesuatu hal yang mendasar di dalam keluarga, karena itu peran orang tua dalam menjalankan pendidikan agama kristen untuk bisa membangun spiritual anak untuk bisa menghadapi era digital yang bisa membawa anak kepada hal yang positif dan kepada yang negatif, karena itu control dari orang tua menjadi hal penting dalam mengarahkan anak menjadi lebih baik, dan juga menamakan nilai-nilai spiritual di dalam kehidupan anak tersebut secara berulang-ulang dan di mana saja, metode yang di gunakan adalah metode studi pustaka dan sumber data lainnya. 


References


Aheniwati. “Pengaruh Internet Bagi Anak.” Pengaruh Intern et Bagi Anak 6 (2019): 52–60.

Boiliu, Fredik Melkias. “Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen Dalam Keluarga Di Era Digital.” TE DEUM (Jurnal Teologi dan Pengembangan Pelayanan) 10, no. 1 (2020): 107–119.

Polii, Meyva. “Peran Keluarga Terhadap Peningkatan Spiritual Remaja Pada Masa Pandemi Covid 19.” DUNAMIS: Jurnal Teologi dan Pendidikan Kristiani 6, no. 1 (2021): 31–45.

Sigalingging, Jamsah, and Joice Ester Raranta. “Peran Pendidikan Agama Kristen (PAK) Dalam Keluarga Terhadap Pembentukan Mental, Spiritual, Dan Karakter Anak.” Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan 4, no. 6 (2022): 7426–7436.

“Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia.” Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia. https://apjii.or.id/berita/d/survei-apjii-pengguna-internet-di-indonesia-tembus-215-juta-orang.




DOI: https://doi.org/10.51689/it.v9i2.738

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





Program Studi Pendidikan Agama Kristen, Fakultas Ilmu Pendidian Kristen, Institut Agama Kristen Negeri Ambon
Jl. Galala Atas, Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku
Tel: (021) 82744698. Email: [email protected]
Kontak Person/Whatsapp : +62 852-4300-8209

P-ISSN 2339-0573
E-ISSN 2723-1917