MEMBANGUN SPIRITUALITAS IMAN KRISTEN DALAM KELUARGA MISKIN

Nixser Rahajaan, Lourine Sience Joseph

Abstract


Penulis ini bertujuan untuk membangun semangat dan motivasi kehidupan keluarga miskin akitab tuntutan kehidupan dan perkembangan zaman serta persaingan hidup yang menantang untuk meningkatkan kesejataraan keluarga. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode kualitatif dengan mendeskripsikan kehidupan spiritual iman Kristen dalam keluarga miskin. Adapun hasil dari penelitian ini adalah memberikan sebuah keyakinan dan semangat hidup untuk terus berjuang membangun hidup dengan mengandalkan potensi dan sumber daya dalam diri untuk bertahan hidup di tengah kesulitan ekonomi yang semakin hari makin berkembang dan memaksa kita untuk terus berusaha dan bekerja serta meningkatkan Iman kepada Allah sumber kehidupan.


References


Arfiani, D. (2020). Berantas Kemiskinan. Alprin.

Awaru, A. O. T., Dr. Bahri, M. P., & Indonesia, M. S. (2021). Sosiologi Keluarga. Media Sains Indonesia. https://books.google.co.id/books?id=R9VDEAAAQBAJ

Bhinadi Ardito. (2017). Penanggulangan Kemiskinan Dan Pemberdayaan Masyarakat.

Hadiwijono, H. (1992). Iman Kristen. BPK Gunung Mulia.

Hutahayan, B. (2019). Peran Kepemimpinan Spiritual Dan Media Sosial Pada Rohani Pemuda Di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Cililitan. Deepublish.

Mutak Areng Alfius. (2017). Pentingnya Formasi Spiritualitas Bagi Pendidikan Pembinaan Iman Warga Gereja. Media Nusa Creative (MNC Publishing).

Prayitno, P. S., Pasaribu, F., & Indonesia, P. R. C. (2022). Membentuk Keluarga Kristen Yang Diberkati Tuhan Untuk Menjadi Berkat. Perkumpulan Rumah Cemerlang Indonesia.

Srihartatiningsih, M. (2021). Dukungan Spiritualitas Kristiani Oleh Keluarga Dalam Penyembuhan Pasien Terkonfirmasi Covid-19. Penerbit NEM.

Sukamto. (2021). Kemiskinan= Kutuk?: Kepedulian Allah Dan Tanggung Jawab Gereja Terhadap Kemiskinan. PBMR ANDI.




DOI: https://doi.org/10.51689/it.v8i1.526

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





Program Studi Pendidikan Agama Kristen, Fakultas Ilmu Pendidian Kristen, Institut Agama Kristen Negeri Ambon
Jl. Galala Atas, Halong, Kec. Baguala, Kota Ambon, Maluku
Tel: (021) 82744698. Email: [email protected]
Kontak Person/Whatsapp : +62 852-4300-8209

P-ISSN 2339-0573
E-ISSN 2723-1917